HUBUNGAN ANTROPOMETRI TUBUH, POWER TUNGKAI DAN POWER LENGAN TERHADAP HASIL SPIKE DALAM PERMAINAN BOLA VOLI (Study Korelasional Pada Atlet UKM Bola Voli Universitas Suryakanca)

Abstract View: 242, PDF Download: 494

Authors

  • Andi Kurniawan Pratama PJKR, FKIP, Universitas Suryakencana

Keywords:

Antropmetri Tubuh, Power Tungkai, Power Lengan, Spike

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara antropometri tubuh (panjang tungkai dan panjang lengan), power tungkai dan power lengan terhadap hasil spike dalam permainan bola voli pada atlet UKM Bola Voli Universitas Suryakancana. Sampel penelitian berjumlah 10 orang atlet dengan teknik pengambilan sampel, purposif sample. Analisis data dengan menggunakan analisis korelasi dengan bantuan Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) tidak terdapat hubungan yang signifikan antara panjang tungkai dengan hasil spike, 2) tidak terdapat hubungan yang signifikan antara panjang lengan dengan hasil spike, 3) terdapat hubungan yang signifikan antara power tungkai dengan hasil spike, 4) terdapat hubungan yang signifikan antara power lengan dengan hasil spike.

Downloads

Published

02-07-2018

How to Cite

Pratama, A. K. (2018). HUBUNGAN ANTROPOMETRI TUBUH, POWER TUNGKAI DAN POWER LENGAN TERHADAP HASIL SPIKE DALAM PERMAINAN BOLA VOLI (Study Korelasional Pada Atlet UKM Bola Voli Universitas Suryakanca). JAPRI : Jurnal Penjas Dan Farmasi, 1(1), 21–30. Retrieved from https://journal.unugiri.ac.id/index.php/JAPRI/article/view/91
Abstract View: 242, PDF Download: 494