PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP DAN HASIL BELAJAR SISWA SMK DENGAN MENGGUNAKAN MODUL KEWIRAUSAHAAN

Abstract View: 62, PDF Download: 76

Authors

  • Fetrika Anggraini Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro

Keywords:

Pengembangan modul, pemahaman konsep, hasil belajar

Abstract

References

Antonius Ferry Kurniawan Suharto. 2012. “Pengembangan modul pembelajaran mata diklat

membaca gambar teknik SMK Negeri 2 Wonosari”. Tesis magister, tidak

diterbitkan, Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta.

Baedhowi. (2008). Peningkatan Kualitas Pendidikan Melalui Peningkatan Profesionalisme

Guru. Jakarta: Khazanah Pendidikan.

Calhoun, C.C. & Finch, A.V. 1982. Vocational Education: Concept and Operations.

Belmount California: Wads Worth Publishing Company.

Christopher Winch, 2008. Ryle on knowing how and the possibility of vocational education.

Journal of Applied Philoshopy. Vol. 26, No. 1, 2008.

Jurnal JEC : Journal Of Education and Couseling, Volume 1 Nomor 1

Edisi Juni 2021

Fetrika Anggraini Peningkatan Pemahaman Konsep Dan Hasil Belajar

Siswa Smk Dengan Menggunakan Modul Kewirausahaan

ISSN (Printed) 2620 - 4797

Ciputra, 2008. Quantum Leap: Bagaimana entrepreneurship dapat mengubah masa depan

anda dan masa depan bangsa, Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Clarke, E. (2009). Learning outcomes from business simulation exercises: Challenges for the

implementation of learning technologies. Education and Training. Vol. 5, No. 51.

Diambil pada tanggal 10 Juni 2015, dari

http://dx.doi.org/10.1108/00400910910987246.

Clarke, L., & Winch, C. (2008). Vocational education: International approaches,

developments and systems. Madison Avenue, New York. Routledge Taylor &

Francis Group, an informa business.

Depdiknas. (2003). Pedoman penulisan modul. Jakarta: Depdiknas.

Presiden. (1990). Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 29 Tahun 1990 tentang

Pendidikan Menengah.

Republik Indonesia. (2003). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20, Tahun 2003,

tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Saito dkk, 2010.Case Study of Indonesian Mathematics and Science Teacher. Journal of Inservice Education, 32 (2): 171-

,https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/jpii/article/view/2006/2120.pdf,

diakses tgl 26 Februari 2018.

Thiagarajan, S., Semmel, D.S & Semmel, M.L (1974). Instructional development for

training teacher of exeptional childre. Minnesota: Indiana University.

Utomo, T. dan Ruijter, K. 2003. Sistem Belajar Bermod-ul. Jakarta: Pelita

Wening dan Sudarmiatin. 2010. Pengembangan Modul Kewirausahaan. Jurnal Ilmu

Pendidikan, 17 (2): 153-157

Downloads

Published

2021-06-12

How to Cite

Anggraini, F. . (2021). PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP DAN HASIL BELAJAR SISWA SMK DENGAN MENGGUNAKAN MODUL KEWIRAUSAHAAN. JEC (Journal of Education and Counseling), 3(1), 1–6. Retrieved from https://journal.unugiri.ac.id/index.php/JEC/article/view/317
Abstract View: 62, PDF Download: 76