Penerapan Teknologi Augmented Reality pada Media Promosi Bengkel Las Nanda Kreasi Berbasis Android

Abstract View: 174, .pdf Download: 146

Authors

  • Iin Falia Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri
  • Shinta Amalia Kusuma Wardhani

DOI:

https://doi.org/10.32665/almantiq.v1i1.328

Abstract

Media promosi menjadi sarana strategis yang sangat penting untuk mendapat keuntungan kompetitif melalui
pemasaran produk. Augmented Reality menjadi salah satu sarana media promosi yang sangat inovatif dan efektif dan telah
diterapkan diberbagai bidang. Namun, penerapan Augmented Reality sebagai media promosi pada sector otomotif seperti bengkel las masih sedikit dieksplorasi. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana menerapkan teknologi Augmented Reality pada aplikasi media promosi berbasis android. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis dan perancangan. Yaitu pada metode analisis, penulis mengumpulkan data untuk dianalisis. Kemudian dari analisis tersebut penulis merancang tahapan – tahapan yang akan dilakukan. Hasil yang dicapai adalah meningkatnya penjualan pada bengkel las Nanda Kreasi dengan diterapkannya teknologi Augmented Reality pada media promosi bengkel. Simpulan yang didapat dari penelitian ini adalah mengetahui tingkat kelayakan media promosi bengkel menggunakan teknologi Augmented Reality yang dibuktikan dengan hasil angket yang dibagikan kepada beberapa responden

Downloads

Published

08/30/2022

How to Cite

Falia, I. ., & Wardhani, . S. A. K. W. (2022). Penerapan Teknologi Augmented Reality pada Media Promosi Bengkel Las Nanda Kreasi Berbasis Android. Multidisciplinary Applications of Quantum Information Science (Al-Mantiq), 1(1), 29–35. https://doi.org/10.32665/almantiq.v1i1.328
Abstract View: 174, .pdf Download: 146