Focus and Scope

JURMIA : Jurnal Riset Madrasah Ibtidaiyah adalah publikasi penelitian ilmiah yang dikeluarkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro, yang bertujuan sebagai media informasi, komunikasi dan forum diskusi pendidikan dan pengajaran dari bidang Madrasah Ibtidaiyah atau pendidikan dasar.

 

Jurnal ini mencakup artikel penelitian asli dan artikel ulasan termasuk:

  • Instruksi Madrasah Ibtidaiyah/ Pendidikan Dasar (ilmu pengetahuan alam, ilmu sosial, matematika, bahasa, kewarganegaraan, agama, pendidikan jasmani, dan seni),
  • Penelitian dan Pengembangan
  • Kurikulum Madrasah Ibtidaiyah / Pendidikan Dasar,
  • Pengelolaan Madrasah Ibtidaiyah / Pendidikan Dasar,
  • Bimbingan dan konseling Madrasah Ibtidaiyah / Pendidikan Dasar,
  • Psikologi Madrasah Ibtidaiyah / Pendidikan Dasar serta guru di Madrasah Ibtidaiyah / Sekolah Dasar.

Jurnal ini adalah akses terbuka yang diterbitkan dua kali per tahun / volume dan berisi hasil penelitian yang belum pernah dipublikasikan.

 

JURMIA : Jurnal Riset Madrasah Ibtidaiyah is a scientific research publication issued by Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education Study Program (PGMI), Faculty of Tarbiyah, Department of Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro, aimed as media of information, communication and discussion forum of education and teaching from primary education field. 

This journal encompasses original research articles and review articles including: 

  • Instruction of Madrasah Ibtidaiyah or primary education (natural science, social science, mathematics, languages, civics, religion, physical education, and arts),
  • Research and Development
  • Curriculum of Madrasah Ibtidaiyah or primary education,
  • Management of Madrasah Ibtidaiyah or primary education,
  • Guidance and counseling of Madrasah Ibtidaiyah or primary education,
  • Psychology of Madrasah Ibtidaiyah or primary education as well as Madrasah Ibtidaiyah or primary school teacher education.

This journal is an open access published twice per year/volume and contains research results that have never been published.