REKONDISI METODE MENGAJAR BAHASA ARAB: STUDI NARATIF PENGALAMAN TUTUR
Abstract View: 24, PDF Download: 138DOI:
https://doi.org/10.32665/attuhfah.v10i1.655Keywords:
Studi naratif, Metode mengajar, Pengalaman tuturAbstract
Perjalanan seseorang dalam mempelajari apapun termasuk bahasa Arab
sangat penting untuk diketahui, sebagai acuan dan pengalaman yang dapat ditiru
untuk diaplikasikan bagi siapa saja. Studi ini bertujuan untuk mendeskripsikan latar
belakang dan pengalaman tutor bahasa arab yang tergabung dalam sebuah tim
bernama El-Lughah dalam merekondisi metode mengajar bahasa arab di Kelas
Idaman SMA An-Nur 2 Bululawang, Malang. Pendekatan dalam penelitian ini berupa
kualitatif dengan desain studi naratif pengelaman tutur dari kelima partisipan yang
tergabung dalam tim bernama El-Lughah. Hasil penelitian menunjukan bahwa proses
pembelajaran bukan hanya sekedar proses sturktural statis melainkan dinamis.
Kemampuan dan keahlian profesi yang dimiliki seorang pendidik sangat diperlukan
untuk mwujudkan sebuah proses pembelajaran yang baik. Di sisi lain kreatifitas dan
ketangguhan serang pendidik juga di perlukan dalam menghadapi tantangan dan
menyelesaikan masalah dalam pembelajaran. Sehingga tujuan dan cita-cita
pembelajaran yang ditentukan dapat tercapai dengan baik.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 AT-TUHFAH: JURNAL STUDI KEISLAMAN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.