REKONDISI METODE MENGAJAR BAHASA ARAB: STUDI NARATIF PENGALAMAN TUTUR
 					PDF Download: 189
	        	
	DOI:
https://doi.org/10.32665/attuhfah.v10i1.655Keywords:
Studi naratif, Metode mengajar, Pengalaman tuturAbstract
Perjalanan seseorang dalam mempelajari apapun termasuk bahasa Arab 
sangat penting untuk diketahui, sebagai acuan dan pengalaman yang dapat ditiru 
untuk diaplikasikan bagi siapa saja. Studi ini bertujuan untuk mendeskripsikan latar 
belakang dan pengalaman tutor bahasa arab yang tergabung dalam sebuah tim 
bernama El-Lughah dalam merekondisi metode mengajar bahasa arab di Kelas 
Idaman SMA An-Nur 2 Bululawang, Malang. Pendekatan dalam penelitian ini berupa 
kualitatif dengan desain studi naratif pengelaman tutur dari kelima partisipan yang 
tergabung dalam tim bernama El-Lughah. Hasil penelitian menunjukan bahwa proses 
pembelajaran bukan hanya sekedar proses sturktural statis melainkan dinamis. 
Kemampuan dan keahlian profesi yang dimiliki seorang pendidik sangat diperlukan 
untuk mwujudkan sebuah proses pembelajaran yang baik. Di sisi lain kreatifitas dan 
ketangguhan serang pendidik juga di perlukan dalam menghadapi tantangan dan 
menyelesaikan masalah dalam pembelajaran. Sehingga tujuan dan cita-cita 
pembelajaran yang ditentukan dapat tercapai dengan baik.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 AT-TUHFAH: JURNAL STUDI KEISLAMAN

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
 			PDF Download: 189
	    
						
							
 






