MENAKAR MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM DI MADRASAH
Abstract View: 1212, PDF Download: 1455DOI:
https://doi.org/10.32665/attuhfah.v7i2.892Keywords:
Madrasah, Kurikulum, Pendidikan IslamAbstract
Madrasah sebagai salah satu lembaga pendidikan Islam dalam proses pengembangan kurikulum harus didasarkan pada landasan pengembangan kurikulum yang ada. Penting untuk diperhatikan dalam melihat berbagai percakapan, kurikulum di Madrasah dianggap memiliki peran yang sangat besar karena di dalamnya terdapat muatan moral agama yang menjadikan manusia / peserta didik berakhlaqul karimah dan dididik sesuai dengan nilai-nilai Islam. Karena pada dasarnya perubahan kurikulum mengarah pada pengembangan kurikulum untuk mencapai tujuan pendidikan yang diharapkan karena berbagai pengaruh positif yang datang dari luar atau dari dalam dirinya sendiri, dengan harapan bahwa peserta didik dapat menghadapi masa depan mereka dengan baik. Jadi esensi pengembangan kurikulum itu sendiri adalah proses identifikasi, analisis, sintesis, evaluasi, pengambilan keputusan dan penciptaan elemen kurikulum. Agar proses pengembangan kurikulum dapat bekerja secara efektif dan efisien, pengembang kurikulum harus bekerja pada prinsip pengembangan kurikulum.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2018 At-Tuhfah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.