PROFIL REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA DENGAN MEDIA SCREENCAST O MATIC
Abstract View: 431, PDF Download: 343DOI:
https://doi.org/10.32665/james.v2i2.98Keywords:
representation, representasi, three-dimensional, dimensi tiga, screencast-o-maticAbstract
References
[1] Dahlan, J. A., Materi Pokok Analisis Kurikulum Matematika. Jakarta: Universitas Terbuka, (2011)..
[2] Hartono, M. Firdaus, dan Supriyanti, Kemampuan Representasi Matematis dalam Materi Fungsi dengna Pendekatan Open Ended pada siswa kelas VIII MTs Sirajul Ulum Pontianak. Jurnal Eksponen, (2019) 9-20.
[3] Kartini, Peranan Representasi dalam Pembelajaran Matematika. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika, Yogyakarta, 5 Desember 2009. Diambil dari http://core.ac.uk, pada tanggal 19 Mei 2019.
[4] Kurniawan, D. dan S. V. Dewi, Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Media Screencast-O-Matic Mata Kuliah Kalkulus 2 Menggunakan Model 4-D Thiagarajan, Jurnal Siliwangi, (2017) 214-219.
[5] Sagala, S., “Konsep dan Makna Pembelajaran: Untuk Membantu memecahkan problematika belajar dan mengajar”. Bandung: Alfabeta, (2013).
[6] Sugiyono, “Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif dan R&D”. Bandung: Alfabeta, (2016).
[7] Syafri, F. Kemampuan Representasi Matematis dan Kemampuan Pembuktian Matematika. Jurnal Edumath, (2017) 9-20.
[8] Van De Walle, J. A., “Pengembangan Pengajaran Matematika Sekolah Dasar dan Menengah”, Edisi Keenam Jilid 1. Jakarta: Erlangga, (2008).
[9] Wardhani, S., dkk. “Pembelajaran kemampuan pemecahan masalah matematikadi SMP”. Yogyakarta : PPPPTK matematika, (2010).
[2] Hartono, M. Firdaus, dan Supriyanti, Kemampuan Representasi Matematis dalam Materi Fungsi dengna Pendekatan Open Ended pada siswa kelas VIII MTs Sirajul Ulum Pontianak. Jurnal Eksponen, (2019) 9-20.
[3] Kartini, Peranan Representasi dalam Pembelajaran Matematika. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika, Yogyakarta, 5 Desember 2009. Diambil dari http://core.ac.uk, pada tanggal 19 Mei 2019.
[4] Kurniawan, D. dan S. V. Dewi, Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Media Screencast-O-Matic Mata Kuliah Kalkulus 2 Menggunakan Model 4-D Thiagarajan, Jurnal Siliwangi, (2017) 214-219.
[5] Sagala, S., “Konsep dan Makna Pembelajaran: Untuk Membantu memecahkan problematika belajar dan mengajar”. Bandung: Alfabeta, (2013).
[6] Sugiyono, “Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif dan R&D”. Bandung: Alfabeta, (2016).
[7] Syafri, F. Kemampuan Representasi Matematis dan Kemampuan Pembuktian Matematika. Jurnal Edumath, (2017) 9-20.
[8] Van De Walle, J. A., “Pengembangan Pengajaran Matematika Sekolah Dasar dan Menengah”, Edisi Keenam Jilid 1. Jakarta: Erlangga, (2008).
[9] Wardhani, S., dkk. “Pembelajaran kemampuan pemecahan masalah matematikadi SMP”. Yogyakarta : PPPPTK matematika, (2010).
Downloads
Published
2019-10-31
How to Cite
[1]
S. D. Wulandari, “PROFIL REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA DENGAN MEDIA SCREENCAST O MATIC”, JaMES, vol. 2, no. 2, pp. 83–87, Oct. 2019.
Issue
Section
Articles
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work