PROFIL REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA DENGAN MEDIA SCREENCAST O MATIC

Abstract View: 344, PDF Download: 256

Authors

  • Sri Devi Wulandari Universitas Nusantara PGRI Kediri

DOI:

https://doi.org/10.32665/james.v2i2.98

Keywords:

representation, representasi, three-dimensional, dimensi tiga, screencast-o-matic

Abstract

References

[1] Dahlan, J. A., Materi Pokok Analisis Kurikulum Matematika. Jakarta: Universitas Terbuka, (2011)..
[2] Hartono, M. Firdaus, dan Supriyanti, Kemampuan Representasi Matematis dalam Materi Fungsi dengna Pendekatan Open Ended pada siswa kelas VIII MTs Sirajul Ulum Pontianak. Jurnal Eksponen, (2019) 9-20.
[3] Kartini, Peranan Representasi dalam Pembelajaran Matematika. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika, Yogyakarta, 5 Desember 2009. Diambil dari http://core.ac.uk, pada tanggal 19 Mei 2019.
[4] Kurniawan, D. dan S. V. Dewi, Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Media Screencast-O-Matic Mata Kuliah Kalkulus 2 Menggunakan Model 4-D Thiagarajan, Jurnal Siliwangi, (2017) 214-219.
[5] Sagala, S., “Konsep dan Makna Pembelajaran: Untuk Membantu memecahkan problematika belajar dan mengajar”. Bandung: Alfabeta, (2013).
[6] Sugiyono, “Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif dan R&D”. Bandung: Alfabeta, (2016).
[7] Syafri, F. Kemampuan Representasi Matematis dan Kemampuan Pembuktian Matematika. Jurnal Edumath, (2017) 9-20.
[8] Van De Walle, J. A., “Pengembangan Pengajaran Matematika Sekolah Dasar dan Menengah”, Edisi Keenam Jilid 1. Jakarta: Erlangga, (2008).
[9] Wardhani, S., dkk. “Pembelajaran kemampuan pemecahan masalah matematikadi SMP”. Yogyakarta : PPPPTK matematika, (2010).

Downloads

Published

2019-10-31

How to Cite

[1]
S. D. Wulandari, “PROFIL REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA DENGAN MEDIA SCREENCAST O MATIC”, JaMES, vol. 2, no. 2, pp. 83–87, Oct. 2019.
Abstract View: 344, PDF Download: 256