PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MASTER TERHADAP LITERASI MATEMATIS DITINJAU DARI PERBEDAAN GENDER

Abstract View: 432, PDF Download: 509

Authors

  • Ani Sopiani Martinah Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  • Okta Hari Kharisma Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  • Sri Purwanti Nasution Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  • Agus Pahrudin Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

DOI:

https://doi.org/10.32665/james.v2i2.94

Keywords:

Model pembelajaran MASTER, Literasi matematis, Gender, MASTER learning model, Mathematical literacy

Abstract

References

[1] Santoso, N., St. B. Waluya, dan S. Yarno, Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Pembelajaran Matematika Dengan Strategi MASTER dan Penerapan Scaffolding, UNNES Journal of Mathematics Education Research, Universitas Negeri Semarang, (2013) 70.
[2] Rose, C. dan M. J. Nicholl, Accelerated Learning For The 21st Century Cara Belajar Cepat Abad XXI. Bandung: Nuansa, (2009).
[3] Khoirudin, A., R. D. Setyawati, dan F. Nursyahida, Profil Kemampuan Literasi Matematika Siswa Berkemampuan Matematis Rendah Dalam Menyelesaikan soal Berbentuk PISA, Aksioma Universitas PGRI Semarang, (2017) p. 34
[4] Fitriyah, I. dan I. Setianingsih, Metakognisi Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Ditinjau Dari Kemampuan Matematika dan Gender, Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, UNESA, vol. 3 no.3 (2014) p.122
[5] Azizah S., Buku Saku Konstektualisasi Gender Islam dan Budaya. Makasar: UIN ALAUDDIN, (2016).
[6] Abidin, Y., T. Mulyani, dan H. Yunansah, Pembelajaran Literasi. Bandung: Bumi Aksara, (2017).
[7] Sugiyono, Metode Penelitian Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&D, Bandung: Alfabeta, (2013).
[8] Martono, N., Metode Penelitian Kuantitatif Analisis Isi dan Analisis Data Sekunder, Jakarta : PT RAJAGRAFINDO PERSADA, (2010).
[9] Maolani, A. dan Rukaesih, Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers, (2016)
[10] Budiyono, Statistika Untuk Penelitian. Surakarta: UPT Penerbitan dan Pencetakan UNS, (2009).

Downloads

Published

2019-10-31

How to Cite

[1]
A. S. Martinah, O. H. Kharisma, S. P. Nasution, and A. Pahrudin, “PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MASTER TERHADAP LITERASI MATEMATIS DITINJAU DARI PERBEDAAN GENDER”, JaMES, vol. 2, no. 2, pp. 75–81, Oct. 2019.
Abstract View: 432, PDF Download: 509