PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODUL BILINGUAL BERGAMBAR BERBASIS KEWIRAUSAHAAN PADA ARITMETIK SOSIAL
Abstract View: 410, PDF Download: 493DOI:
https://doi.org/10.32665/james.v2i1.46Keywords:
modul bilingual bergambar, kewirausahaan, aritmatika sosial, pictorial bilingual modules, entrepreneurship, social arithmeticAbstract
References
[1] Anggoro, B.S., Pengembangan Modul Matematika dengan Strategi Problem Solvin Untuk Mengukur Tingkat Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa, Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), (2015) 121–130.
[2] Hamdi, S., dan Abadi, A.M., Pengaruh motivasi, self-efficacy dan latar belakang pendidikan terhadap prestasi matematika mahasiswa PGSD STKIP-H dan PGMI IAIH, Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 1(1), (2014) 77–87.
[3] Irwandani, I., Potensi Media Sosial dalam Mempopulerkan Konten Sains Islam, Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah, 1(2), (2016) 173–177.
[4] Putri, N.M.L.K., Parmiti, D.D.P., dan I Komang S.S.P., Pengembangan Video Pembelajaran Dengan Bahasa Isyarat Berbasis Pendidikan Karakter Pada Siswa Kelas V DI SDLB-B Negeri I Buleleng Tahun Pelajaran 2017/2018, Jurnal EDUTECH Undiksha, 8(2), (2017).
[5] Rahmadi, F., Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pemecahan Masalah Berorientasi pada Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematika, Pythagoras: Jurnal Pendidikan Matematika, 10(2), (2015) 137–145.
[6] Sandiyanti, A., & M, R. R. Pengembangan Modul Bilingual Bergambar Berbasis Quantum Learning pada Materi Peluang, Desimal: Jurnal Matematika, 1(2), (2018) 157–164.
[7] Sari, W. R., Pengembangan perangkat pembelajaran bangun ruang di SMP dengan pendekatan pendidikan matematika realistic, Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 3(1), (2016) 109–121.
[8] Trilaksono, D., Darmadi, D., dan Murtafi’ah, W., Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Menggunakan Adobe Flash Professional Berbasis Literasi Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa. Aksioma: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 7(2), (2018).
[2] Hamdi, S., dan Abadi, A.M., Pengaruh motivasi, self-efficacy dan latar belakang pendidikan terhadap prestasi matematika mahasiswa PGSD STKIP-H dan PGMI IAIH, Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 1(1), (2014) 77–87.
[3] Irwandani, I., Potensi Media Sosial dalam Mempopulerkan Konten Sains Islam, Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah, 1(2), (2016) 173–177.
[4] Putri, N.M.L.K., Parmiti, D.D.P., dan I Komang S.S.P., Pengembangan Video Pembelajaran Dengan Bahasa Isyarat Berbasis Pendidikan Karakter Pada Siswa Kelas V DI SDLB-B Negeri I Buleleng Tahun Pelajaran 2017/2018, Jurnal EDUTECH Undiksha, 8(2), (2017).
[5] Rahmadi, F., Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pemecahan Masalah Berorientasi pada Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematika, Pythagoras: Jurnal Pendidikan Matematika, 10(2), (2015) 137–145.
[6] Sandiyanti, A., & M, R. R. Pengembangan Modul Bilingual Bergambar Berbasis Quantum Learning pada Materi Peluang, Desimal: Jurnal Matematika, 1(2), (2018) 157–164.
[7] Sari, W. R., Pengembangan perangkat pembelajaran bangun ruang di SMP dengan pendekatan pendidikan matematika realistic, Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 3(1), (2016) 109–121.
[8] Trilaksono, D., Darmadi, D., dan Murtafi’ah, W., Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Menggunakan Adobe Flash Professional Berbasis Literasi Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa. Aksioma: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 7(2), (2018).
Downloads
Published
2019-04-25
How to Cite
[1]
R. Septyani, A. Salim, R. Rakhmawati, and R. Masykur, “PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODUL BILINGUAL BERGAMBAR BERBASIS KEWIRAUSAHAAN PADA ARITMETIK SOSIAL”, JaMES, vol. 2, no. 1, pp. 1–9, Apr. 2019.
Issue
Section
Articles
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work