ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM PENYELESAIAN SOAL CERITA DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN KEIRSEY

Abstract View: 419, PDF Download: 382

Authors

  • Harvina Nur Zaeny IKIP PGRI Bojonegoro
  • Sujiran IKIP PGRI Bojonegoro
  • Dian Ratna Puspananda IKIP PGRI Bojonegoro

DOI:

https://doi.org/10.32665/james.v4i2.212

Keywords:

Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita

Abstract

References

Tarelluen, Denis Indria; Rufiana, Intan Sari, ”Pengaruh Model Pembelejaran Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Dengan Strategi Menyusun Soal Cerita Terhadap Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita,” EDUIPEDIA, osa/vuosik. 1, nro 1, pp. 30-40, 2017.

Murtikusuma, Randi Pratama;, ”Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Model Problem-Based Learning Berbantu Media Powerpoint Untuk Siswa Kelas XI SMK Materi Barisan dan Deret,” Saintifika, osa/vuosik. 2, nro 17, 2015.

Asih, Sekar Tyas, ”Analisis Kesalahan Siswa Dalam Memecahkan Masalah Open Ended Berdasarkan Metode Newman Pada Pokok Bahasan Persegi dan Persegipanjang di SMPN 11 Jember,” repository.unej.ac.id, 2015.

Ananda, Rio Pradipta; Yulianti, Sri; Sanipah, S, ”Analisis Kesalahan Siswa Kelas VII SMPN 7 Mataram Dalam Menyelesaikan Soal Garis dan Sudut Tahun Pelajaran 2018/2019,” e-journal.undikma.ac.id, osa/vuosik. 2, nro 6, pp. 79-87, 2018.

Padeta, M, ”Analisis Kesalahan,” NTT, Penerbit Nusa Indah, 1989.

Rofi'ah, N; Ansori, H; & Mawaddah, S, ”Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Berdasarkan Langkah Penyelesaian Polya,” EDU-MAT Jurnal Pendidikan Matematika, osa/vuosik. 7, nro 2, 2019.

Hidayah, S, ”Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita SPLDV Berdasarkan Langkah Penyelesaian Polya,” Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika, osa/vuosik. 1, nro 29, pp. 182-190, 2016.

Keirsey, David & Bates, Marilyn, ”Please Understand Me,” Promotheus Nemesis Book Company, California, 1985.

Fitri, C; Sujadi, I & Subanti, S, ”Analisis Kesulitan Metakognisi Siswa Dalam Memecahkan Masalah Sistem Pertidaksamaan Linier Dua Variabel Ditinjau Dari Tipe Kepribadian Guardian, Artisan, Rational Dan Idealist Kelas X SMKN 1 Jombang,” Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, osa/vuosik. 4, nro 9, pp. 824-835, 2016.

Layyina, U. ”Analisis kemampuan berpikir matematis berdasarkan tipe kepribadian pada Model 4K dengan asesmen proyek bagi siswa Kelas VII.” PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika. Vol. 1. 2018.

Downloads

Published

2021-10-31

How to Cite

[1]
H. N. Zaeny, Sujiran, and D. R. Puspananda, “ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM PENYELESAIAN SOAL CERITA DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN KEIRSEY”, JaMES, vol. 4, no. 2, pp. 51–58, Oct. 2021.
Abstract View: 419, PDF Download: 382