PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER (AO) BERBATUAN MODUL DESAIN DIDAKTIS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS

Abstract View: 372, PDF Download: 298

Authors

  • Clara Octaviany Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  • Rizki Wahyu Yunian Putra Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  • Istihana Istihana Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

DOI:

https://doi.org/10.32665/james.v2i2.99

Keywords:

Advanced Learning Model Organizer (AO), Didactic Design Module, Understanding of Mathematical Concepts, Model Pembelajaran Advance Organizer (AO), Modul Desain Didaktis, Pemahaman Konsep Matematis

Abstract

References

[1] Uno, B. Hamzah, dan N. Lamatenggo, “Landasan Pendidikan”, Jakarta: Bumi Aksara, (2016).
[2] Sardiman, “Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar”, Jakarta: Rajawali Pers, (2016).
[3] Murizal, A., Pemahaman Konsep Matematis Dan Model Pembelajaran Quantum Teaching. Jurnal Pendidikan Matematika, vol.1 no.1, (2012).
[4] Sanjaya, W., "Strategi Pembelajaran Berotientasi Standar Proses Pendidikan", Jakarta: Kencana Prenada Media Group, (2008).
[5] Joyce, Bruce, M. Weil, dan E. Calhoun. “Model’s Teaching Model-Model Pembelajaran”. Jakarta: Pustaka Belajar, (2009).
[6] Rahayu, S., Pengembangan Model Pembelajaran Advance Organizer Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Pokok Bahasan Koloid, Journal of Innovative Science Education, vol. 1 no. 1 (2012).
[7] Hasan, R., dan M. B. Harahap., Efek Model Pembelajaran Advance Organizer Berbasis Peta Konsep Dan Aktivitas Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa, Jurnal Penelitian Inovasi Pembelajaran Fisika, vol.4 no. 2, (2012).
[8] Aisah, L. S., “Desain Didaktis Konsep Luas Permukaan Dan Volume Prisma Dalam Pembelajaran Matematika SMP”, Jakarta: Universitas Pendidikan Indonesia, (2012).
[9] Hanafi, “Desain Didaktis Pembelajaran Matematika Untuk Mengatasi Hambatan Epistimologis Pada Konsep Limit Fungsi Aljabar”, PhD Thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya, (2015).

Downloads

Published

2019-10-31

How to Cite

[1]
C. Octaviany, R. W. Y. Putra, and I. Istihana, “PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER (AO) BERBATUAN MODUL DESAIN DIDAKTIS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS”, JaMES, vol. 2, no. 2, pp. 89–95, Oct. 2019.
Abstract View: 372, PDF Download: 298

Most read articles by the same author(s)