PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBANTUAN SPARKOL VIDEOSCRIBE PADA MATERI TRIGONOMETRI
Abstract View: 632, PDF Download: 494DOI:
https://doi.org/10.32665/james.v2i2.117Keywords:
Pengembangan Media Pembelajaran Matematika, Sparkol Videoscribe, Trigonometri, Development of Mathematics Learning Media, TrigonometryAbstract
References
[1] Arsyad, A. Media Pembelajaran Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, (2013).
[2] Erpina, M. A. Hasjimy, dan A. Salimi, Pengaruh Kooperatif Teknik Talking Stick Terhadap Hasil Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SD, Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, vol. 3 no. 9, (2014) p.13.
[3] Farida, Mengembangkan Kemampuan Pemahaman Konsep Peserta Didik Melalui Pembelajaran Berbasis VCD. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, vol. 6 no. 1: (2015) 25–32.
[4] Sari, A. W. “Pengembangan Media Pembelajaran Berbantuan Web Dengan Pendekatan Etnomatematika Pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar”, Phd Thesis, Uin Raden Intan Lampung, (2017).
[5] Setyono, Y. Adi, S. Karmin, dan D. Wahyuningsih. Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berupa Buletin Dalam Bentuk Buku Saku Untuk Pembelajaran Fisikakelas Viii Materi Gaya Ditinjau Dari Minat Baca Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika, vol.1 no.1, (2013).
[6] Sunarni, S. Pengembangan Media Pembelajaran Power Point Berbasis Sparkol Pada Pokok Bahasan Perumusan Dasar Negara Pada Mata Pelajaran Pkn. Jurnal Penelitian Dan Pendidikan Ips, vol.10 no.3, (2016).
[7] Widyawati, Santi, R. Masykur, dan F. G. Putra, Pengaruh Pembelajaran Picture And Picture (Pap) Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kecerdasan Spasial, Beta: Jurnal Tadris Matematika, vol.11 no.1, (2018).
[2] Erpina, M. A. Hasjimy, dan A. Salimi, Pengaruh Kooperatif Teknik Talking Stick Terhadap Hasil Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SD, Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, vol. 3 no. 9, (2014) p.13.
[3] Farida, Mengembangkan Kemampuan Pemahaman Konsep Peserta Didik Melalui Pembelajaran Berbasis VCD. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, vol. 6 no. 1: (2015) 25–32.
[4] Sari, A. W. “Pengembangan Media Pembelajaran Berbantuan Web Dengan Pendekatan Etnomatematika Pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar”, Phd Thesis, Uin Raden Intan Lampung, (2017).
[5] Setyono, Y. Adi, S. Karmin, dan D. Wahyuningsih. Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berupa Buletin Dalam Bentuk Buku Saku Untuk Pembelajaran Fisikakelas Viii Materi Gaya Ditinjau Dari Minat Baca Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika, vol.1 no.1, (2013).
[6] Sunarni, S. Pengembangan Media Pembelajaran Power Point Berbasis Sparkol Pada Pokok Bahasan Perumusan Dasar Negara Pada Mata Pelajaran Pkn. Jurnal Penelitian Dan Pendidikan Ips, vol.10 no.3, (2016).
[7] Widyawati, Santi, R. Masykur, dan F. G. Putra, Pengaruh Pembelajaran Picture And Picture (Pap) Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kecerdasan Spasial, Beta: Jurnal Tadris Matematika, vol.11 no.1, (2018).
Downloads
Published
2019-10-31
How to Cite
[1]
T. O. Akram, R. W. Y. Putra, and F. Farida, “PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBANTUAN SPARKOL VIDEOSCRIBE PADA MATERI TRIGONOMETRI”, JaMES, vol. 2, no. 2, pp. 107–115, Oct. 2019.
Issue
Section
Articles
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work