ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL BERDASARKAN TEORI POLYA

Abstract View: 543, PDF Download: 531

Authors

  • Naning Kurniawati Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri
  • Awawin Mustana Rohmah Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri
  • Suwito Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri

DOI:

https://doi.org/10.32665/james.v4i1.176

Keywords:

Kesalahan, Soal Cerita, Teori Polya, Student’s Mistake, Story Problem, Polya’s Theory

Abstract

References

Umam, D. Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Materi Operasi Hitung Pecahan, MATHEdunesa, 3(3), (2015) 131–134.

Abdul, R. Eksplorasi kesulitan dalam menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan kelipatan persekutuan terkecil dan faktor persekutuan terbesar ditinjau dari perbedaan gender, Prosiding Seminar Nasional, 02, (2010) 183–190.

Budiyono, Kesalahan Mengerjakan Soal Cerita dalam Pembelajaran Matematika, Pedagogia, 11(1), (2008) 1–8.

Farida, N. Analisis Kesalahan Siswa SMP Kelas VII dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika, 2015(2),(2015) 42–52.

Afandi, A. Berpikir Kritis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Cerita Berdasarkan Kemampuan Matematika, Gammath : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 1(2), (2016) 1–8.

Fatahillah, A. Berpikir Matematis (Matematika Untuk Semua)’, Procediamath, 8(1), (2017) 40–51.

Katon, K. S. and Arigiyati, T. A., Analisis Kesalahan Siswa Menurut Polya Materi Persamaan Dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel, Prosiding Seminar Nasional Etnomatnesia, 0(0), (2018) 576–580.

Melanie, M. E., Hartoyo, A. and Ahmad, D., Deskripsi Proses Penyelesaian Soal Cerita Materi Perbandingan Pada Siswa Kelas VII SMP, Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), (2019) 1689–1699.

Downloads

Published

2021-04-30

How to Cite

[1]
N. Kurniawati, A. . Mustana Rohmah, and Suwito, “ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL BERDASARKAN TEORI POLYA”, JaMES, vol. 4, no. 1, pp. 31–36, Apr. 2021.
Abstract View: 543, PDF Download: 531